Tingkatkan Kualitas Pakan Dengan Gut – Load

Tentunya kita ingin memberikan nutrisi terbaik pada peliharaan kita, salah satu trik nya adalah dengan gutload. Gut berarti isi perut sementara load artinya mengisi, gutload kita artikan dengan mengisi perut pakan baik jangkrik / ulat hongkong / kecoa dengan nutrisi yang baik dengan tujuan agar nutrisi tersebut diteruskan pada peliharaan kita. Analoginya jangkrik sebagai kapsul yang nanti akan konsumsi oleh tarantula / kalajengking.

Caranya sederhana, 1 hingga 2 jam sebelum jangkrik diberikan, mereka kita beri makanan penuh gizi setelah perut mereka terisi maka baru kita umpankan pada tarantula. Jamuan terakhir terbaik bagi para jangkrik dan kecoa sebelum mereka menunaikan tugas mulianya meneruskan nutrisi pada peliharaan kita.

Pakan apa yang bisa diberikan ?

Makanan penuh nutrisi yang bisa kita berikan meliputi sayur dan buah sebagai sumber vitamin seperti kentang, wortel, kacang hijau, pisang dll. Bahan lainnya yang juga baik adalah sereal, voor, pelet kucing/anjing, susu bubuk, bahkan rumput laut.

Beberapa keeper memberikan bee polen, madu, juga multivitamin. Ide dasarnya adalah memberikan nutrisi sebaik mungkin dan bervariasi pada calon pakan sebelum diberikan. Temukan resep rahasiamu !

Kapan gutload menjadi penting ?

Proses gutload menjadi penting saat kita menggunakan serangga sebagai makanan utama. hal ini karena serangga hongkong yang dikembangbiakkan secara komersial memiliki nilai nutrisi terutama vitamin A yang lebih rendah dibanding serangga liar.

Gutload tentunya tidak perlu dilakukan jika kita membiakkan sendiri pakan misalnya kecoa dubia / turkis / ulat hongkong dengan pakan berkualitas.

Happy Gutloading !!

Tarantulamu Bersikap ANEH ?
Kadangkala tarantula bersikap “aneh” dan membuat keepernya bertanya – tanya. Simak 7 sikap aneh tarantula dan artinya

Mampir juga di
Halaman Komunitas | Blog | Tarantula Keepers

Ingin cari tarantula ?
Kunjungi Toko Komunitas

Bagikan Informasinya