Arti Simbol Angka Pada Arachnida

Para pemula dan orang awam akan dunia Arachnida tentunya keheranan terhadap lambang-lambang (0.0.13,1.1.X, 2,2.0) yang sering digunakan pada forum-forum dan grup penghobi kalajengking, tarantula dll. Disini akan saya jelaskan asal mula penggunaan kode ini dan arti dari kode ini.

Kode/simbol ini sebenarnya sangat mudah untuk dipahami. Urutan simbol ini menandakan jumlah dan jenis kelamin dari suatu spesies. Urutannya adalah male.female.unsex/0.0.0. Mudah bukan?

Contohnya adalah 1.2.1 Androctonus australis

simbol ini menandakan bahwa si penulis simbol memiliki
1 ekor male,
2 ekor female dan
1 ekor unsex dari Androctonus australis yang dimilikinya.

Penggunaan simbol 1.1.X menyatakan bahwa terdapat 1 male, 1 female dan unsex yang tidak dihitung/banyak jumlahnya. penggunaan simbol kadang juga cuma mencantumkan sampai female pun lumrah digunakan, contoh 1.1 Androctonus bicolor, artinya terdapat 1 male, 1 female dan tanpa terdapat unsex seekor pun.

Penulis juga tidak menemui refrensi yang jelas mengenai asal mula penggunaan kode ini tapi dari berbagai sumber yang  penulis baca, dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode ini tujuannya untuk mempermudah penulisan pada forum-forum terdahulu. Seperti yang kita tahu bahwa dahulu penghobi Arachnida dan hewan-hewan lainnya berkumpul dan sharing mengenai perawatn dll di sebuah forum yang dapat dikatakan memiliki tampilan sederhana serta batasan penggunaan karakter.

Sampai sekarang penggunaan simbol ini masih lumrah digunakan dikarenakan mempermudah dalam melakukan rekap jumlah serta jenis kelamin dari spesies yang dimilki. Bagaimana? Mudah bukan?

Penulis : Duan Ricky Hutauruk

Tarantulamu Bersikap ANEH ?
Kadangkala tarantula bersikap “aneh” dan membuat keepernya bertanya – tanya. Simak 7 sikap aneh tarantula dan artinya

Caresheet

Kontak via Whatsapp

0853-2026-9353

Bagikan Informasinya